Jumat, 03 Juli 2020

Belajar SAGUSABLOG Selama Pandemic Covid 19

Belajar ngeblog
    SAGUSABLOG atau Satu Guru Satu Blog adalah Salah satu kanal yang ada di IGI (Ikatan Guru Indonesia). Setiap bulannya Kanal SAGUSABLOG selalu membuka diklat daring ini yang masa diklat bekisar 1 minggu.Sampai artikel ini saya tulis diklat SAGUSABLOG yang sudah di lakukan sudah sampai pada gelombang ke 42 untuk SAGUSABLOG tingkat dasar dan gelombang ke 43 untuk SAGUSABLOG tingkat lanjutan. saya sendiri adalah peserta dari SAGUSABLOG tingkat dasar gelombang 42 kelas X yang diadakan pada tanggal 14 - 20 Juni 2020 dengan Pelatihnya adalah Bapak Ketut Ali Saputra dan Ibu Triningtyas dan Peserta SAGUSABLOG tingkat lanjut gelombang 43 kelas Q dengan mentor pembimbingnya Bapak Christophorus dan Ibu Sritina Laksmini  yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 7 Juli 2020.
    Pada masa pandemic Covid 19 guru-guru diharapkan terus mengupgrade ilmunya khususnya di bidang tekhnologi, itu dikarenakan selama pandemic covid 19, pembelajaran siswa - siswi yang sebelumnya disekolah sekarang dilakukan dirumah atau dikenal istilah daring. Hal ini dilakukan pemeritah untuk pencegahan terhadap virus corana itu sendiri.
    Dalam pembelajaran daring itu sendiri diperlukan banyak media agar maksud dan tujuan bisa tercapai dengan baik dan efisien.Salah satu nya dengan membuat blog, dimana guru bisa memposting semua materi baik dalam bentuk teks ataupun vidio.
Banyak jasa yang menawarkan untuk belajar membuat blog,atau mungkin bapak dan ibu guru bisa belajar ngeblog secara otodidak, namun saya yakin hasil yang didapat tidak semaksimal seperti belajar SAGUSABLOG di IGI (Ikatan Guru Indonesia). disini kita akan dipandu secara sistematis dengan pembimbing yang ramah dan tekun, dan tentunya digroup belajar kita bertemu dengan guru-guru hebat lainya yang mempunyai misi yang sama yaitu terus belajar walau dirumah saja. dan motto IGI (Ikatan Guru Indonesia) yang selalu jadi semboyan kita guru-guru Indonesia yaitu Sharing and Growing Together.

bersambung....😃
Doákan saya lulus ya teman-teman💓😗


0 komentar:

Posting Komentar